Part 2 "Bersyukur"

Bersyukur
Bersyukur artinya kita setuju dengan keputusannya Tuhan
Menggerutu maka artinya kita tidak setuju dengan keputusan Tuhan
Sedangkan Tuhan sendiri sudah berkata
kalau Dia menjanjikan yang terbaik untuk hidup kita kenapa kita harus tidak setuju ?
Karena itu apa pun yang terjadi untuk hidup kita saya mau mengajak setiap kita untuk bersyukur senantiasa!





        Saya bersekolah disalah satu sekolah favorit dikota Cirebon, yaitu di BPK Penabur. Sejak SD sampai SMA saya terus berada di BPK Penabur. Saya termasuk anak yang cukup cerdas, sayangnya saya cukup malas sehingga nilai saya kurang dapat membanggakan.
        Pada saat SMP, saya dipilih untuk mewakili sekolah untuk mengikuti lomba cerdas tangkas matematika sekota Cirebon, Yang terpilih ada sekitar 14 orang, keempat belas orang ini setiap hari sepulang sekolah pulang lebih siang karena harus berlatih untuk mengikuti lomba cerdas tangkasnya. Namun tidak semuanya mengikuti lomba, yang terpilih hanyalah 9 orang yang terbagi dalam 2 tim, 6 orang peserta lomba inti dan 3 orang cadangan. Sebenarnya saya bisa menjadi peserta inti namun karena saya tidak cukup rajin maka saya berada dipeserta cadangan saja. Palling tidak saya bisa dikatakan ranking 9 dari 14 orang yang pintar matematika! Dan akhirnya saya pernah berlomba sekalli karena peserta intinya berhalangan hadir.
        Singkat cerita, saat saya SMA, yaitu pada saat usia saya 15 tahun (16 jalan). Saya ditunjuk untuk melatih anak-anak SMP untuk mengikuti lomba cerdas tangkas matematika. Saya terpilih bukan karena saya sudah jago matematika. Saya terpilih hanya karena keenam orang yang merupakan peserta inti sedang sibuk-sibuknya di acara OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), sehingga yang paling memungkinkan memiliki banyak waktu untuk mementor anak-anak SMP adalah saya, karena saya tidak ikut dalam kepemimpinan OSIS.
        Akhirnya saya terus melatih mereka, 14 orang juga. Setiap hari pulang sekolah saya selalu meluangkan waktu untuk mementor mereka dan kami pulang sampai jam 3 atau jam 4 setiap harinya. Seringkali saat saya sedang tidak ada pelajaran, saya memutar otak membuat soal untuk mereka.
        Saya juga betah untuk mementor mereka, dan bahkan saat kami sedang bosan, frustasi, ada 1 orang yang bisa menghibur kami. Salah satu dari ke 14 orang tersebut benar-benar imut, chubby sekali! Namanya Jerry! kalau sedang stress, saya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 1 Pembuka