Part 1 Pembuka

MAGICuhibiniu
        Perkenalkan nama saya Sunlip, Sun itu dalam bahasa inggris artinya matahari dan Lip itu artinya bibir. Jadi Sunlip itu artinya bibirnya matahari yang selalu tersenyum dan menyinari cahayanya untuk memancarkan senyuman di bibir setiap orang! 
        Itu adalah cara memperkenalkan diri kepada banyak orang, namun kalau saya berkenalan diri kepada banyak orang, namun kalau saya berkenalan dengan seorang lelaki ganteng, putih, menawan, dan memikat hati, cara saya memperkenalkan dirinya berbeda.
        Perkenalkan nama saya Sunlip, Sun itu dalam bahasa jawa artinya cium dan Lip dalam bahasa inggris artinya bibir. Jadi Sunlip itu artinya cium saya pakai bibir kamu dong!
        Saya adalah seorang motivator dan magician. Namun bukan sulap yang biasa-biasa saja, karena saya adalah one banded magician.
        Oktober 2004, tepatnya pada saat saya berusia 15 tahun, saya terkena stroke, dimana pembuluh darah di otak saya pecah dan saya harus mengalami operasi. Operasinya berjalan dengan lancar hanya saja efek sampingnya tangan dan kaki kanan saya belum bisa digerakkan secara sempurna.
        Mungkin bagi sebagian orang kejadian tersebut adalah kejadian yang mematahkan semangat untuk maju, namun kejadian itu tidak menghalangi saya untuk saya terus maju dan saya terus berkarya. Karena itulah saya menjadi one banded magician!
        Berbicara mengenai magic ? Kenapa saya menyukai magic ? Karena my life is magic! My life is a miracle! Hidup saya ini adalah sebuah keajaiban. Atau bahasa orang tua saya, saya punya nyawa yang dapat nemu! Seharusnya umur 15 saya sudah meninggal, nyawa saya sudah melayang, tapi eh ketemu lagi. Jadi dimasukkan lagi ketubuh saya dan akhirnya saya ada sampai saat ini!
        Saya sangat senang dengan efek membengkokkan paku dimana saya memanggil 2 audience untuk membengkokkan sebuah paku namun tampaknya mereka kesulitan dan saya menuntut mereka untuk mengatakan susah!
        Ya, karena untuk membengkokkan paku tersebut memanglah susah! Ada yang berkata karena paku ini dari besi sehingga susah dibengkokkan, ada yang berkata pakunya keras, ada juga yang mengatakan pakunya dari besi, intinya mereka mengatakan susah!
        Susah memang, sama seperti saat saya belajar menggunakan tangan kiri saya untuk beraktifitas, saya belajar menulis dengan tangan kiri saya dan respons pertama yang saya keluarkan adalah susah! Saya belajar makan dengan tangan kiri saya dan respons pertama saya, susah!
        Saya belajar bermain sulap dengan tangan kiri saya dan respons pertama saya adalah susah! Bahkan saya belajar nari dengan tangan kiri, wahh itu susahnya bukan main!
        Tapi! Susah, bukan berarti tidak mungkin! Dan saya membengkokkan paku tersebut! Dan para audience ada yang terkaget kaget, ada yang kagum, ada yang heran, tapi semua audience bertepuk tangan!
        Lalu saya selesaikan dengan kata-kata penutup! Susah, bukan berarti tidak mungkin! Tapi jangan dibalik komanya, nanti kalo komanya dibalik akan berbeda artinya! Susah bukan, berarti tidak mungkin!
        Dua kalimat yang kata-katanya sama dan hanya berbeda penempatan komanya saja. Namun artinya jauh berbeda, Yang satu optimis dan positif sedangkan yang satu pesimis dan negatif!
        Itu juga salah satu penyebab saya menyukai sulap! Bagaimana saya bisa melakukan sesuatu yang orang lain tidak bisa lakukan, seperti membengkokkan paku!
        Saya menulis ini untuk menunjukkan kepada setiap pembacanya kalau dengan keterbatasan yang saya miliki, dengan hanya mengandalkan tangan kiri saya saja, saya dapat melakukan banyak hal yang luar biasa! Karena moto saya adalah "How someone with limited capabilities can perform extraordinary tricks!" atau "bagaimana seseorang dengan kemampuan yang terbatas dapat menghasilkan trik-trik yang luarbiasa"
        Dimana saat kita menghadapi masalah, tantanngan persoalan maka pasti ada hikmahnya dari setiap tantangan yang terjadi, akan ada pelangi sehabis hujan, akan ada MAGICuhibiniu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Part 2 "Bersyukur"